PENAWARAN MITRA KERJASAMA DI BIDANG SEMBAKO UNTUK MENGUASAI PASAR

  PENAWARAN MITRA KERJASAMA DI BIDANG SEMBAKO UNTUK MENGUASAI PASAR
  • Agen Sembako adalah sistem supplier sembako yang menyediakan jasa distribusi barang kebutuhan pokok dengan basis konsumen pemilik warung / grosir / konsumen .
  • Konsep utama Kami adalah pendistribusian kebutuhan pokok tepat sasaran, berkembang secara continue, sehingga mendapatkan hasil penjualan yang efisien, efektif serta menguntungkan.
  • Perbedaan kami dengan Agen Sembako yang lain Adalah :  
1.1 - Kami mempunyai tenaga marketing, dimana pesaing kami masih mengandalkan cara konvensional untuk menambah omset penjualan. Adapun tugas Marketing, adalah sebagai berikut :
  •   Merekrut pelanggan baru, baik itu PEDAGANG MAKANAN, PEDAGANG KECIL, SEMI GROSIR, GROSIR bahkan AGEN. Masih dalam tahap wacana, kami akan melakukan bazaar sembako murah di tempat strategis untuk mendongkrak omset penjualan.
1. 2 - Menjaga komunikasi sekaligus mengatasi komplain, agar hubungan baik tetap terjaga.

2. Harga sangat kompetitif, untuk mempermudah mengejar target penjualan.

3. Menerima retur produk apapun, ini menambah value bagi usaha kami.

4. Apabila ada perusahaan penyalur produk sembako membuka promo, maka kami juga akan membuka promo kepada semua pelanggan tanpa terkecuali.
 
Media Promosi :
Marketing, satu-satunya ujung tombak usaha kami. Karena marketing bertugas menjaga komunikasi dengan pelanggan, memastikan pelanggan agar tidak pindah ke agen sembako yang lain.

Sistem order :
Untuk order barang, kami menerapkan system order melalui :

1. Telpon / SMS : Kami membuat list / daftar pelanggan, pelanggan yang suka di hubungi via telpon, maka kami rutin menelpon mereka sesuai dengan keinginan mereka, ada yang suka di telpon pagi hari, siang ataupun sore hari. Begitu juga sebaliknya dengan sms, kami melakukan hal yang sama. Kami memperlakukan semua pelanggan tanpa terkecuali, semuanya seperti raja.

2. Jemput bola : Ada beberapa pelanggan kami yang kurang pandai menggunakan HP alias gaptek, maka kami memberlakukan aturan untuk mendatangi lokasi guna mengambil daftar belanjaan yang sudah mereka persiapkan.


System pembayaran :
     Dalam system pembayarannya Kami menggunakan metode Cash On Delivery dengan melakukan pembayaran langsung ketika barang di antarkan melalui tenaga delivery. Struk pembayaran kami sudah modern, menggunakan struck yang di cetak dari computer. Komputerisasi kami terapkan untuk meminimalisir kesalahan dalam memberikan harga, kebocoran barang, memantau pergerakan laba rugi dan sebagainya.

Omset Penjualan :
Untuk sekarang ini, omset penjualan kami sudah mencapai lebih dari Rp. 42.000.000,- dalam sehari. Karena kami memakai teknik modern, maka omset kami makin lama makin bertambah.

POINT PENTING !!!
 
      Kami punya strategi, tekad, kemauan, semangat serta komitmen untuk melakukan tindakan yang besar, yakni melakukan ekspansi usaha demi menjadi yang terbaik dan terdepan. Dikarenakan pesaing kami terlalu banyak, terlebih ada beberapa pesaing kami bisa di bilang kelas kakap (mempunyai kekuatan modal besar), maka kami membutuhkan partner / mitra, yang mempunyai modal, mental serta tujuan yang sama dengan kami.
Rencana besar yang ingin kami realisasikan adalah :
1. Mempunyai pelanggan sebanyak +300, terdiri dari PEDAGANG MAKANAN, PEDAGANG KECIL, SEMI GROSIR, GROSIR bahkan AGEN.
2. Dalam waktu dekat, kami ingin mencoba mendongkrak penjualan dengan cara mengadakan bazar sembako murah di lokasi strategis. Untuk sementara hanya sebatas wacana.
3. Bilamana point diatas sudah terpenuhi, maka kami akan mencoba supply gas 3kg dalam jumlah yang besar.
Untuk memonopoli pasar, dibutuhkan modal yang cukup besar. Sebagai pertimbangan, untuk menyediakan produk berupa rokok, modal yang kami keluarkan cukup membuat rekening kami tersedot habis (kurang lebih 200juta).
Lalu, bagaimana dengan produk yang lain? Produk dagangan kami bermacam-macam, mulai dari sembako, rokok, galon, gas, obat, snack, dll. Silahkan hitung sendiri modal yang harus kami keluarkan…
Kecil sekali kemungkinan kami bisa mengalahka rival kami, jika kami tidak mempunyai rekan / partner / mitra yang memback up kami soal modal.
KEUNTUNGAN YANG KAMI TAWARKAN KEPADA MITRA / PARTNER
1. Usaha yang di lakoni cukup simple, hanya perlu keahlian mengatur keluar masuk barang. Usaha yang simple, menjadi idaman setiap orang, Agan tidak perlu pusing memikirkan omset penjualan, Agan hanya focus menjaga stock barang di gudang. Bilamana agan males menjaga gudang, cukup mempekerjakan 1 orang untuk menjadi staff logistic.
2. Profit yang kecil tapi berkelanjutan atau berkesinambungan, itulah profit yang bagus. Konsep usaha kami adalah supplier, tidak ada system putus. Semakin cepat perputaran uang, maka semakin bagus prospek kedepan.
3. Kepastian, kami sudah mempunyai pelanggan ratusan, omset kami jelas, kami juga mempunyai 2 saudara yang sama-sama mempunyai usaha agen sembako meski omsetnya dibawah Kami (20juta/hari). Saudara kami juga bisa dijadikan tempat untuk membantu peningkatan omset penjualan. Bilamana omset kami beserta 2 saudara kami di gabung, omset penjualan bisa tembus +90 juta.
Agan punya modal, punya barang tapi penjualan masih meraba-raba diatas kertas, dijamin pusing tujuh keliling. Sudah jamak pengusaha amatiran yang hanya bermodal duit dan nekad, akhirnya gulung tikar salah satunya karena penjualan mereka terus merosot. Usaha seperti ini, mau di suntik modal pun percuma, justru malah memperparah keadaan.
Di forum 466 juga banyak kasus penggelapan uang, karena investor tidak mengontrol usaha yang di kelola oleh pengelola. Usaha sekelas cipaganti pun bisa melakukan penggelapan. Management kontrol, itulah kuncinya.
4. Keamanan investasi, kami sama sekali tidak memegang asset / modal / uang agan sepeserpun. Tidak akan pernah ada judul uang di bawa lari oleh pengelola, dijamin 1000% aman. Kecuali ada gempa bumi 9 SR, gudang ambruk, agan rugi, ada aksi perampokan, dll. Namanya force majure, itu sudah kehendak Tuhan.
5. Relasi, sejatinya relasi itu lebih berharga daripada materi. Relasi sebanyak 100 orang lebih baik daripada materi sebanyak 100 juta, Materi belum tentu bisa mendatangkan relasi, tapi dengan relasi, sudah pasti bisa mendatangkan materi.
BAGAIMANA CARANYA MENJADI MITRA / PARTNER / REKAN KAMI ?
1. Satu visi, satu misi, satu tujuan, tekad yang kuat untuk menjadi yang terbaik. Kami tidak menerima partner / mitra yang mentalnya seperti krupuk, parasit, dan species sejenisnya. Kami sangat suka dengan partner / mitra yang mampu berinprovisasi, kreatif, semangat, banyak ide dan sejenisnya. Kami welcome menerima berbagai saran ataupun masukan dari Agan.
2. Mempunyai modal kuat untuk menjaga stock barang / produk sembako.
Modal yang di butuhkan lebih banyak lebih bagus, karena Kami sudah jujur di depan, bahwa pesaing kami bukan kelas gurem. Minimal 50 juta, batasan maksimal tidak ada.
3. Teken surat perjanjian untuk meminimalisir bentrokan, kesalahpahaman dll.
PERLU DI GARIS BAWAHI

Agan, sebagai pemilik mitra,  WAJIB TERLIBAT MENGELOLA, MENGAWASI, BERTANGGUNG JAWAB ATAS ASSET (STOCK SEMBAKO) AGAN SENDIRI.

KAMI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB BILAMANA TERJADI FORCE MAJURE, misalnya huru hara, kebakaran, pencurian, kerugian karena bencana alam, dan sejenisnya.
BIAYA KONTRAK TEMPAT UNTUK MENAMPUNG STOCK BARANG, SEPENUHNYA MENJADI TANGGUNG JAWAB AGAN, namun bilamana kami mampu, maka kami akan memberikan bantuan. Baik itu berupa bantuan materi untuk meringankan beban biaya kontrak gudang, ataupun berupa jasa mencarikan kontrakan luas dengan harga murah.
Jalurnya adalah sebagai berikut :
1. Tentukan prosentase profit yang ingin di bagi, besaran prosentase pembagian keuntungan untuk sementara kami menawarkan bagi hasil 60 % (ane) vs 40 % (agan) untuk setiap item produk. Bilamana dirasa terlalu kecil, bisa negosiasi, negosiasi bisa di lakukan setelah survey lokasi / sebelum
teken surat perjanjian kerjasama.
2. Setelah bagi hasil untung telah mencapai kata sepakat, maka bisa dilanjut proses teken perjanjian. Lalu bisa di ikuti dengan tindakan selanjutnya, yakni menyiapkan tempat / gudang untuk menampung barang.
3. Agan membeli beberapa item produk dalam jumlah besar, lalu kemudian di simpan dalam gudang yang telah agan sewa sebelumnya. Untuk jenis produknya, kami beritahukan face to face, yang jelas lebih dari 3 item produk. Jaga stock produk tersebut dengan baik, jangan sampai kehabisan stock.
4. Kami sudah mengantongi beberapa nama supplier, tinggal contact untuk order, maka barang pesanan akan di kirim ke lokasi. Jadi, agan gak perlu repot-repot menyediakan transportasi untuk mengangkut barang.
Bila 4 point diatas telah terpenuhi semuanya, maka tugas kami selanjutnya adalah menjual barang agan dengan cepat dengan cara cash and carry, kalau perlu secepat kilat, karena pada prinsipnya semakin cepat distribusi semakin baik.
Dalam klausul perjanjian, akan di sertakan kesepakatan, bilamana nanti kami berhasil mencapai target penjualan dari perusahaan dari produk yang di simpan di gudang agan, Maka, hadiah tersebut di konversi ke rupiah lalu di bagi menjadi 2. Tapi bilamana kami berhasil mendapat hadiah bukan dari produk agan, kami tetap akan berbagi kepada Agan, judulnya kebijakan bukan kewajiban.
Contohnya, misalnya Agan menjaga stock produk bernama A. Lalu pabrik yang memproduksi produk A mengadakan program penjualan. Karena kami ikut program dari pabrik A, dan kami berhasil mengejar targer penjualan, maka pabrik A akan memberikan hadiah kepada kami.
Jika pabrik A memberikan hadiah berupa tiket PP liburan ke singapura, tiket tersebut akan di uangkan ke rupiah, lalu hasilnya di bagi 2. Jika di uangkan hasilnya 10 juta, langsung di bagi menjadi 5 juta untuk kedua belah pihak. Itupun kalo tiketnya bisa terjual, kalo gak terjual….Agan bisa pake hadiah terebut, tapi agar bayar ganti rugi ke kami sebesar 5 juta, begitu juga sebaliknya.
Perlu Agan ketahui, promo dari perusahaan biasanya muncul di akhir tahun. Pesaing kami, pernah mengambil promo, lolos mengambil target, akhirnya dia mendapatkan hadiah emas seberat 5 kilogram. Ada juga yang mendapatkan hadiah mobil baru innova, dan lain sebagainya.
Disinilah keuntungan agen sembako yang tidak terlihat alias kasat mata. Tidak banyak orang mengetahui rahasia ini karena agen sembako kelas kakap yang mendapatkan tawaran promo seperti ini.
Sudah jelas kan?







Attention
Kami tidak akan merespon pertanyaan yang sudah kami jelaskan di thread ini.

Kami tidak sedang mencari investor, kami mencari partner.

Sebagai bahan pertimbangan, berikut kami sertakan foto usaha kami.PENAWARAN MITRA KERJASAMA DI BIDANG SEMBAKO UNTUK MENGUASAI PASAR

 Alamat ; jl.raya klareyan,klareyan,petarukan,kabupaten pemalang,jawa tengah 52362.